Candi Prambanan {gallery}



kayaknya akan ada jadwal untuk ke candi prambanan ya kalau mau merencanakan trip ke jogjakarta
yup! karena candi prambanan bisa di tempuh dengan sangat mudah dan murah dari malioboro. cukup dengan 3500 saja kita bisa langsung sampai di candi prambanan







Museum di dalam kompleks Candi Prambanan
Di museum ini, dipamerkan stupa-stupa dr candi prambanan, di museum ini lumayan banyak koleksinya, tapi sayang sewaktu saya kesana, hanya ada saya dan sepasang muda mudi disana, ruangannya dingiiin, lumayan menyegarkan setelah keliling candi, tapi karena saya agak parno masuk museum kalau cuma sendiri, saya tidak berlama-lama disini, kalau dua orang tadi pindah ruangan, saya ikutin :p hehehe


Menurut saya Candi Prambanan, borobudur, Ratu Boko ataupun Candi lainnya masih tetap Mempesona :).. walaupun sudah berkali kali kesini, tetapi tetap saja kalau ditanya mau kesini lagi? jawabannya pasti mau :)

How To Get There
*** Cara paling mudah ialah naik trans jogja koridor 1A dari malioboro dengan tujuan akhir terminal yang berada tepat di depan kompleks candi prambanan. dan membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit

*** Naik bis ke arah solo/ terminal prambanan. turun di depan kompleks candi prambanan

jalanan di jogja sangat bersahabat menurut saya. kalaupun macet hanya di lampu merah/musim liburan. jadi kemana-mana di jogja serasa dekat dan cepat :)

setelah sampai di terminal akhir prambanan. seperti biasa akan disambut dengan tukang ojek atau becak yang berkerumun. tapi kalau saya lebih memilih untuk jalan kaki ke kompleks candi prambanan sekitar 15 menit 

Tiket 
masuk candi prambanan untuk dewasa 30.000 rupiah
untuk wisatawan mancanegara, tiketnya lumayan jauh harganya, sekitar 180.000 rupiah

0 comments:

Post a Comment

 

Meet The Author

enno.andri karena sebelum lupa, memori yang menyenangkan saya tulis di blog ini, banyak foto, cerita yang panjang. selamat membaca :)

MY CRAFT BLOG