Masjid/ Tempat Sholat di Bangkok

untuk yang muslim, mencari tempat sholat di bangkok lumayan mudah kok. apalagi ditempat2 yang touristy, seperti khaosan area, petchaburi, ataupun mall2 disana
dan juga bisa sekalian kulineran makanan halal didekat masjid ataupun tempat sholat tersebut.


ini adalah beberapa masjid ataupun musholla yang sempat saya kunjungi, semoga manfaat



1. Ban tuek din - khaosan area

karena datang kesini sudah malam hari untuk sholat isya.. saya gak sempat memfotonya..
masjidnya berada didalam sebuah gang senggol, yang kanan kirinya terkadang ada warga lokal yang lagi cuci piring :), tetapi walaupun masjidnya ada di dalam gang yang cukup sempit, masjidnya bagus, tidak seperti bangunan masjid pada umumnya, lebih terlihat seperti rumah/ kantor.. tapi bagunannya lumayan besar, bersih dan rapih :)
oh ya ruangan wudhu untuk wanita ada di lantai basement yaa

2. masjid mahanak - bobae
masjid ini berada tepat di depan kawasan bobae market






3. Masjid Darul Aman - Petchaburi
kalau yang ini hanya melewati saja, gak sempat foto atau sholat disana :)
penampakan masjid darul aman dari google maps

4. Masjd Bang Uthit - depan Asiatique
penampakan masjid bang uthit dari google maps

lucu yaa namanya :)
Masjid ini jadi satu dengan sebuah sekolah, pintu masuknya berada persis di depan Asiatique.

sebagaian masjid menggunakan bahasa melayu, karena sebagian muslin di bangkok berasal dari pattani, dekat dengan perbatasan malaysia, jadimereka sedikit banyak paham bahasa melayu

5. Masjid - Trok surau
gak sempat fotooo.. saya kesini sewaktu sholat ashar.. berbarengan dengan anak-anak kecil yang lagi belajar mengaji disini :))


6. siriraj piyamaharajkarun hospital (SPIH)

di area rumah sakit ini ada 2 rumah sakit, siriraj hospital dan spih
spih ditandai dengan bangunannya yang lebih mewah, dengan gedung baru..
ruangan sholat berada di lantai 2 yang berada di dalam sebuah ruangan (specimen collection) lucuu yaa.. saya sendiri pun tahu tempat ini berbekal informasi dari temannya yuree yang juga muslim.
musholla berada didalam ruangan specimen collection





7. MBK
mah boong Krong mall... terletak di lantai 5 atau 6 (saya lupaa), pintu masuk musholla dekat dengan parkiran.



lucunya disini ada mbak-mbak yang orang indonesia juga yang salah arah kiblat disini.. karena memang tanda kiblatnya ada di atapnya.. saya awalnya sempat bingung, tetapi ada 1 pramuniaga muslim yang lagi sholat disana, jadi bisa tanya rah kiblatnya, karena saya juga tidak lihat tanda arah kiblatnya :)


8. Platinum Mall

yang ini saya tidak sempat memfotonya.. tinggal tanya saja "hong lamard" kalimat pamungkas.. pasti langsung diberitahu dimana tempatny.


ps :

sewaktu di maeklong gak dapat referensi musholla sama sekali, bahkan disana saya tidak lihat ada wanita yang berjilbab, which is bisa saya tanya dimana dia biasa sholat, akhirnya saya sholat sewaktu balik pulang ke bangkok, untung masih sempat :)


ada yang mau tambahin list tempat sholatnya?

0 comments:

Post a Comment

 

Meet The Author

enno.andri karena sebelum lupa, memori yang menyenangkan saya tulis di blog ini, banyak foto, cerita yang panjang. selamat membaca :)

MY CRAFT BLOG