Catatan perjalan ke Gn. Gede - PART 2


"berapa lama lagi sih??"
"itu depan udah surken, bentar lagi..."

dan 3 jam kemudian saya baru sampai di tempat yang katanya 'bentar lagi, udah didepan itu' :')
dasar temen PHP!!! hahahaha
tapi harapan-harapan palsu sewaktu mendaki itu perlu menurut saya, kalau dibilang 3 jam lagi baru sampai, mungkin dengkul udah lemes, kaki udah kram duluan yaa.

diperjalan yang hampir bikin saya nangis itu, selain tracknya licin juga banyak pacetnya.
selama naik keatas saya bisanya lihat kebawah saja, kalau lihat keatas suka bikin deg degan karena lihat tanjakan teruss #yaiyalah yaaa :p


saya terus-terusan bilang ke diri saya kalau saya bisa! saya kuat! gak dingiiin!
kan gak lucu yaa kalau sampai surya kencana aja belum saya udah pingsan atau gak kuat lagi jalan, udah sore ujan pulaaa.. sepertinya bayangan ditinggal sendirian di tengah hutan lebih menyeramkan daripada rasa capek dan dinginnya.. jadinya saya terus jalan tanpa tau kapan sampainya

kabut masih saja tebal, berkali kali kepleset ahhh saya coba menikmati perjalanan kali ini, kapan lagii ya bisa beginii :), saya mungkin tipe orang yang lelett sekali kalau urisan mendaki gunung seperti ini, 10 menit jalan, lalu minta istirahat, duduk 2-5 menit, lalu jalan lagii.. alhamdulillah teman-teman saya sangat sabar menunggu saya yang dikit-dikit minta istirahat ini.. makasih ya temen temenn :))

beberapa jam kemudian track mulai berbatu.. pohon-pohon sudah tidak terlalu lebat seperti sebelumnya, mew bilang.. "beneran dehhh kali ini bentar lagi sampai surken" dan mata saya berbinar-binar *-*

menginjakkan kaki di padang edelweiss surya kencana ituu bahagiaaaaa.. bahagia karena jalannya sudah landai, dan 3 teman saya yang diatas sudah sigap bikin kopi dan susu coklat, dan buka beberapa cemilan :)
ahh... nikmat Tuhanmu manalagi yang kau dustakan??
ditambah edelweiss terhampar di segala penjuru.

saat itu suhu tubuh saya masih oke, masih bisa ketawa-tawa padahal pakaian bagian bawah saya sudah basah.
2 teman saya yang bawa kulkas mini itu ternyata belum sampai, tetapi kami harus langsung buka tenda karena hari sudah makin sore, akhirnya  rendy, ryan, ula dan black cari tempat untuk bangun tenda, sementara saya dan mew harus menunggu 2 teman saya yang lain..

kalau diam saja ternyata bikin suhu tubuh drop yaaa.. menunggu selama sekitar setengah jam itu langsung buat saya malah menggigil parah.. sampai loncat-loncat gak bisa diem, sampai mau teriak marah-marah saking dinginnya. ditambah temen saya belum jua datang..
akhirnya karena saya sudah gak tahan sama dinginnya yang bikin pengen marah-marah terus itu, saya numpang disalah satu tenda untuk ganti baju, sayangnya mew gak bisa ganti baju karena semua bajunya ada di tas teman saya, dan diapun gak mau pakai baju saya dulu..

setelah ganti baju suhu badan terasa mendingan, tapi memang harus gerak-gerak terus..
beberapa saat kemudian salah satu teman saya yg mendirikan tenda datang, dan dia bertugas gantian menunggu 2 teman dibelakang yang belum datang.. saya dan mew akhirnya jalan menuju tenda

saya pikir tendanya dekat saudara-saudara, tetapi ternyata teman-teman saya itu mendirikan tenda di dekat track untuk naik ke puncak gede. saya harus jalan kaki sekitar 15-20 menit dahulu, dan teriak-teriak memanggil dulu untuk akhirnya saya sampai juga di tenda.

enaknya di surya kencana itu menurut saya
*lahannya luasss. jadi tidak usah takut kalau tidak dapat lahan untuk mendirikan tenda
*sumber air dekat, dan airnya enak
*dan surya kencana itu indahhhh .. edelweiss dimana-mana menambah cantik pemandangannya

momen selanjutnya sudah bisa ditebak yaa.. kita masak-masak, makan, kalau saya langsung tidur :))

ps : Perjalanan kali ini minim foto.. cuma bawa handphone, karena gak mau berat bawa kamera, dan kalau udah capek lebih milih tidur daripada foto-foto hahaha

Baca part 3 disini yaa

2 comments:

  1. Wah Enno udah sampe puncak gede ya :D
    Minggu lalu aku ke Gn. Gede, tapi gak muncak cuma ke curug cibereum aja. Hehehe.
    Ditunggu lanjutan cerita Part 3 nya ya! Tulis sebelum lupa! :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha ahh makasih khoi diingatkan
    iyaa nih akuu agak2 moody kalau mau posting :p

    ReplyDelete

 

Google+ Badge

There was an error in this gadget

Meet The Author

enno.andri karena sebelum lupa, memori yang menyenangkan saya tulis di blog ini, banyak foto, cerita yang panjang. selamat membaca :)

MY CRAFT BLOG