Solo Traveling

Solo traveling.. 
Sebelumnya gak pernah membayangkan akan jalan-jalan sendirian di suatu kota , apalagi kalau harus di negara lain. membayangkan betapa sepinya jalan sendiri, gak ada teman untuk ngobrol, diskusi mau makan dimana, menganbilkan foto #eh, sharing cost, teman ketawa dan beberapa kekhawatiran lainnya .pokoknya kayaknya traveling sendirian itu sepi!!!

Sampai saya suka blogwalking ke beberapa traveler, dan banyak dari mereka yang suka solo traveling- atau paling tidak mereka pernah. semakin dibaca semakin heran ,apa enaknya pergi sendiri?. dan memang ya tak kenal maka tak sayang, setelah membaca tulisan-tulisan mereka malah bikin kepikiran dan penasaran !! yupp penasaran ingin coba untuk solo traveling :)

Tapi mau kemana???
saya kembali baca-baca tentang tujuan wisata yang ramah untuk para solo traveler. dan sampailah di kata "bangkok", banyak sekali yang merekomendasikan kota ini sebagai kota yang traveler friendly, selain living cost di bangkok yang tidak berbeda jauh dengan di jakarta, transportasi publik yang baik, dan juga banyak objek wisata yang bisa dikunjungi.


Akhirnya setelah menimbang-nimbang dan mengkalkulasi tabungan :)
'oke, aku akan solo traveling ke bangkok'
dan tidak lama setalahnya tiket jakarta - bangkok sudah ditangan :)
dan mulai searching untuk membuat itnerary, budget plan dll :)

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

There was an error in this gadget

Meet The Author

enno.andri karena sebelum lupa, memori yang menyenangkan saya tulis di blog ini, banyak foto, cerita yang panjang. selamat membaca :)

MY CRAFT BLOG