gudeg yu djum (Review)


yang udah ke jogja udah nyobain gudeg belum??
memang sih makanan khas jogja gak hanya gudegnya saja
ada sate klathak, krecek, bakpia pathok.. atau kalau kamu ke gunung kidul kamu bisa nyobain belalang goreng atau makan puli tempe yang katanya hanya dijual di ponjong

di daerah sentra gudeg wijilan yang hanya selemparan batu dari keraton jogjakarta, berjejer warung-warung gudeg.. jumlah ada banyaak sekali.. salah satu yang saya datangi adalah gudeg yu djum *mainstream :p



gudeg yu djum ini punya beberapa cabang, selain ada di jalan raya solo, di wijilan sendiri ada 2 outletnya, terakhir saya ke jogja seling beberapa rumah dari foto di atas terdapat gudeg yu djum pula yang lebih besar dan modern. didalamnya menampung lebih banyak pelanggan.


di bagian teras rumah aneka bakul gudeg dan lauk pauk lainnya di jejer, dengan 2 mbok-mbok yang siap melayani pesanan kita, mau gudeg pake telor? tahu tempe? atau ayam. berasa langsung pesan dari 'pawon' banget deh..

masuk ke bagian dalam, tidaklah besar, seingat saya hanya terdapat 3 meja lesehan yang lumayan besar dan 1 meja kecil..


harganya sangaat terjangkai.. untuk nasi gudeg , krecek pleus tahu/ tempe harganya gak lebih dari 10.000 rupiah..
rasanya?? manisss... untuk saya pribadi rasa gudegnya terlalu manis, tapiii kreceknya juara!!!
minumannya sendiri tidak banyak pilihan, beberapa air mineral atau minuman kemasan lainnya dan es teh maniss :)

yang bikin kangen yu djum sih bukan gudegnya justru kreceknya :)

tapi teteup ya masakan keluarga itu paling juara. saya paling suka makan gudeg di rumah nenek saya, gak terlalu kental, gak terlalu manis, ayamnya banyakk hahahaha :p.

gudeg favoritmu dimana???

5 comments:

  1. Jujurnya gudeg yu djum bukan fav saya :). Ya ituuu, karena terlalu manis.. Kalo ke Jogja sukanya ke Gudeg Mbarek bu hj amad. Pedes kreceknya, dan ga terlalu manis ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak buat saya pun memang masih terlalu maniss..untungnya kreceknya pedess, jadi biki imbang
      kalo gudeg paling enak buatan tante2 saya waktu lebaran,, pass dilidahh ☺😋😋😋

      Delete
  2. Pernah nyicip, memang enak rasanya, gudegnya jg manis :D
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.com

    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete

 

Google+ Badge

There was an error in this gadget

Meet The Author

enno.andri karena sebelum lupa, memori yang menyenangkan saya tulis di blog ini, banyak foto, cerita yang panjang. selamat membaca :)

MY CRAFT BLOG